Kebun Villas and Resort- Senggigi, Lombok.

Dinamakan liburan total ala koper  itu jika semua akomodasi terpenuhi sesuai standart bintang lima. Transportasi yang memadai (baca : gak naik turun omprengan), makan teratur mulai breakfast- lunch- dinner (yang pastinya enak- enak dong!), dan tidur di tempat yang nyaman berkasur empuk. Ehm, empuk gak sekadar empuk ya, tapi fasilitasnya oke punya plus lingkungan sekitarnya bikin gak mau pulang. Ada ya? BANYAAAAAK! Salah satunya di KEBUN Villas and Resort, Senggigi- Lombok, NTB.

Kebun Villas and Resort (KVR) terletak di daerah Pantai Senggigi, tepatnya di seberang Hotel Sheraton. Memang sih lokasinya tidak menghadap pantai langsung, tapi berhubung Pantai Senggigi biasa saja jadi ya gak masalah. Iya, Pantai Senggigi tidak terlalu bagus kok. Bagusnya ketika senja datang dan kita masih bisa menikmatinya di cafe- cafe pinggir pantai gak perlu di hotel day bed.

KVR memiliki beberapa tipe kamar, yaitu tipe private villa dan kamar berjejer layaknya hotel. Villanya sendiri ada tiga macam ; Balsa (2 bed room), Cendana (for 3 couple), Angsana (1 bedroom) dimana ketiganya memiliki private pool. Sedangkan KVR model hotel juga ada tiga tipe kamar yaitu ; Seroja Twin, Kamboja Family, dan Dahlia Double. Untuk tau apa saja perbedaan feature room masing- masing bisa klik langsung di www.kebunresort.com

w

Tipe Villa with Private Pool

14

Tipe Kamar Berjejer

Lalu apakah saya puas menginap di Kebun Villas and Resort? OOOH…ABSOLUTELY YES. Mau balik lagi gak? Hahaha, iya dong kalau ada recehan lebih. Dari pertama kali datang langsung disambut ramah para staff walaupun saat itu peak season. Saya sempat menunggu beberapa waktu untuk persiapan kamar ketika check- in. Jadi deh, leyeh- leyeh dulu di lobby yang nyaman sambil minum welcome drink dan baca welcome card/letter –yang dinamai dengan nama masing- masing tamu.

16

Lobby

Setelah kamar siap langsung cuss naik ke kamar, naik di sini maksudnya naik ke lahan yang lebih tinggi daripada lobby. Perjalanan menuju kamar aja sudah asyik setengah mati. Pemandangannya menyegarkan mata yang lelah seharian keliling Mataram.

k2

e

q

Apalagi setelah sampai di kamar, ahhh…peluk- peluk bantal!

2

Honeymoon? NOT! :))

1

Kamarnya cukup luas dengan beragam fasilitas seperti AC, meja kerja, telpon, wifi, deposit box, guest closet, mini bar, handuk standar bintang lima, dan toiletries lengkap. Kamar mandinya sendiri tipe minimalis, hanya menggunakan shower tanpa bath-up.

3

Bagaimana pemandangan di luar kamar? Cantiiik … Kebetulan kamar saya langsung menghadap ke infinity pool. Kolam renang yang kabarnya terpanjang di Pulau Lombok. Sumprit dah, itu kolam renang memanjang sepanjang lorong kamar dari ujung ke ujung, mungkin 50 meter ada, dengan lebar hanya sekitar 5 meter saja.

7

4

8

9

DCIM100GOPROGOPR0012.

13

Pagi- pagi buka kamar lihat beginian tiap hari gimana tuh? Heaven …

Sekeliling hotel memang masih seperti hutan dengan pohon-pohon yang rimbun diselingi pohon kelapa yang menjulang tinggi. Suasana di KVR ini persis seperti di Ubud- Bali, tenang dan adem. Meskipun saat itu peak season namun kondisi hotel tetap tenang, sama sekali tidak ada teriakan- teriakan anak kecil atau tangisan bayi. Tamu yang berenang pun bisa dihitung jari, kebanyakan mereka benar- benar santai di dalam kamar. Cocok sekali untuk yang ingin berbulan madu. Recommended!

Suasana senja pun begitu syahdu di tepi kolam renang. Hahaha, ya amplop, honeymoon lagi yok …

5

Di seputaran Senggigi banyak sekali cafe dan restoran sehingga mudah bagi wisatawan untuk mencari makan di luar hotel. Namun selepas senja suasana Senggigi agak mendung dan kebetulan ada saudara saya yang datang berkunjung ke KVR. Akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di KVR saja, pesan via room service. Makan malam pun dikirim ke kamar dan kami makan di teras kamar sambil menikmati angin sepoi- sepoi. Rasa masakannya enak, tidak mengecewakan, dan porsinya besaaaar. Ini mah namanya porsi bule dengan harga lokal!

15

Calamary with french fries – Chicken with Plecing Kangkung – Nasi goreng seafood- Fish Steam – Sup Ikan. Duhh, enak- enak !

Pagi hari sebelum sarapan saya menyempatkan diri untuk berenang lagi, hihihi. Mumpung sepiii. Oya, tiap kali berenang disediakan pula towel beach tapi minta dulu ke room service nanti diantarkan ke kamar.

Sarapannya sendiri berpusat di lahan tengah dekat dengan kolam renang anak- anak. Menunya lengkap dari nasi goreng sampai baked potato. Oya, disediakan pula jus segar asli bukan sari buah kemasan ya…Ada berbagai macam pastry mulai dari croisant sampai cupcakes. Berhubung porsi makan pagi saya secimit jadinya hanya ambil model begini deh, hehehe. Plus jus buah asli dong!

11

20

Cupcakes Strawberry

18

Gigi Manis

19

Jus Buah Asli and Smoothies

10

Breakfast with the view

k1

Suasana malam lokasi breakfast tadi …

PS : Saya heran deh dari kemarin kok gak lihat penampakan tamu lokal ya. Selalu ketemu sama bule- bule and Chinesse. Hellooo yang lokal pada nginep dimana sih?!

Buat keluarga muda yang menginginkan kenyamanan dalam tidur atau sekedar liburan leyeh- leyeh, saya merekomendasikan Kebun Villas and Resort. Suasananya tenang dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Harganya pun tak semahal hotel/ resort bintang lima tepi pantai. Tak seberapa jauh kok kalau sekedar mau celup kaki di Pantai Senggigi. Seperti yang saya katakan di atas, Senggigi pantainya tidak terlalu bagus kok. Jauh lebih bagus di Gili (yaiyalah…). Jadi kalau menginap di tepi pantai nanti saja saat di Gili (tunggu tanggal postingnya).

17

6

Lokasi di sekeliling villa. Asri sekaliiii …

Puas? Iya banget… :))

See you next time Kebun Villas and Resort!

***

Kebun Villas and Resort : Jl. Raya Sengigi KM 8, Senggigi 83355- Lombok- Nusa Tenggara Barat.

Tipe : Villa and Resort

Telp :  (62) 370-69-2999

Email : info@kebunresort.com

Website : www.kebunresort.com

Rating : 4,5 from 5

Room Rate : tergantung season. Bisa cek rate di Agoda atau resevasi langsung melalui Kebun Villa and Resort 

 

**

PS : Pictures without BnB watermark are taken from www.kebunresort.com and instagram (kebunvillas_resort)

Advertisements
Categories: Lombok | Tags: , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Kebun Villas and Resort- Senggigi, Lombok.

  1. Maria

    Aaak.. suasana nya asik ya, breakfast nya jg terlihat menggiurkan sekali..
    Btw keren blognya, sangat informatif..

    Ah, kalian sukses deh menebar racun, jd pingin jalan2 jugaa..

    Like

  2. thanks a lot for your comment guys ! i hope to see you again here ,,! from reception team !

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: